Posted by : Unknown Senin, 14 Juli 2014


Di Era Globalisasi, Drone kini telah menjadi perangkat yang dapat digunakan dalam berbagai keperluan. Bahkan kini Drone dapat digunakan untuk membantu meningkatkan hasil agrobisnis. Hal ini dilakukan oleh para peneliti Universitas Harvard di Amerika yang telah mengembangkan sebuah robot berbentuk serangga mungil bernama RoboBees.

RoboBees diharapkan dapat mengganti peran lebah dalam membantu proses penyerbukan. Robot ini memiliki berat hanya 80 miligram dan dapat mengepakkan sayapnya. Para peneliti telah mengembangkan RoboBees sejak tahun lalu. Tapi dengan pengembangan yang terus dilakukan membuat robot ini semakin canggih.
Kevin Ma, seorang insinyur mesin di Harvard mengatakan bahwa RoboBees dapat membawa beban yang cukup berat walaupun ukurannya sangat mungil. Ini menjadi salah satu terobosan di dunia teknologi yang semakin canggih ini. 
Tetapi penggunaan RoboBees dalam mengganti peran lebah di alam sebagai pembantu penyerbukan tumbuhan masih membutuhkan waktu yang cukup lama. Dan juga, pemakaian robot ini dianggap bukanlah solusi untuk jangka yang panjang.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

STATS

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © TechnoNews -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -