Posted by : Unknown Senin, 11 Agustus 2014

Siapa yang tak tahu transformers? robot yang saat ini sedang booming karena filmnya yang keempat dirilis bulan lalu ini memang sangat menarik, canggih dan seru. Sayangnya transformer hanya ada di dunia fiksi, dan kita hanya bisa melihatnya di film-film holywood.







Tapi siapa yang menyangka bahwa kini Transformer hadir di dunia nyata? Ya, kini telah hadir sebuah robot yang "mirip" dengan transformer. Robot ini diciptakan oleh periset dari MIT dan Harvard dalam bentuk origami yang dapat merubah bentuknya yang datar seperti kertas kemudian berubah menjadi bentuk aslinya, yakni robot dengan empat kaki.

Proses Amino Acid juga berperan sebagai inspirasi dalam membuat robot yang satu ini, Amino Acid akan berubah menjadi coil tiga dimensi setelah sebelumnya berbentuk coil tiga dimensi.

Kerja robot ini yakni dengan cara mereaksikan kalor atau panas, saat panas diaplikasikan pada material yang digunakan ("Shrinky Dinks") yang merupakan bagian kertas komposif pada tubuh robot tersebut, robot akan berubah bentuk menjadi robot empat kaki. Robot ini memang berbentuk sederhana karena menggunakan bahan-bahan yang murah. Semoga robot ini akan terus berkembang sampai terbentuk transformer yang awalnya hanya ada di dunia fiksi..

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

STATS

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © TechnoNews -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -